Sunday, May 20, 2012

Gaya Pacaran Yang Norak



Okeh.. Kali ini chandrasirait.blogspot.com akan membahas “Gaya Pacaran Yang Norak” yang terdapat dalam buku SKRIPSHIT karya Alitt Susanto. Di simak yah..

“Gaya Pacaran Yang Norak”
Karya : Alitt Susanto penulis buku SKRIPSHIT (@Shitlicious)

  Kemarin, gue sempat ngadain survei di Twitter tentang gaya-gaya pacaran yang norak di mata followers gue. Kenapa gue tiba-tiba kepikiran untuk ngebahas gaya pacaran yang norak? *Gue Jomblo* *GueSirik* *Gue Dengki*
Dan dari jawaban-jawaban mereka, gue bisa nyimpulin ada beberapa gaya pacaran norak yang masih dijalanin sama beberapa pasangan sesat sampai sekarang. Dan di bawah ini adalah pembahasan lebih lanjutnya. Puih! (Semburin air jampi-jampi)

1.) Pacaran di jejaring sosial
Sering liat timeline Twitter dengan bentuk kayak gini?
@Supri_Sexy : iya sayang I Love You Too.. RT @Ningsih_Sweet : Jangan tinggalin aku lama-lama,, Aku cinta kamu.. RT @Supri_Sexy : sayang.. ini hari terakhir kita bertemu.. Aku akan pergi ngambil sapi pesanan di luar kota besok..

Menurut gue, orang-orang yang deman pamer kata mesra di Twitter dengan tombol “RT” itu adalah orang-orang yang ngak punya rasa tenggang asmara. Mereka benar-benar nggak menjaga kerukunan antarumat berasrama. Iya.. gue sebagai seorang tuna-asmara, jujur merasa di zalimi sama orang-orang yang menodai timeline Twitter dengan tulisan seperti di atas, apalagi di saat malam minggu. Perbuatan itu sama sekali nggak mencerminkan rasa saling menghormati antar-umat berasmara. DI MANA KESADARAN AKAN TENGGANG ASMARANYA??! It’s so kampret, you know?!

2.) Pakai Panggil “Ayah-Bunda”

Sempat nih suatu waktu gue lihat dua bocah SMP lagi di angkot, duduk berjejer sambil ngobrol.
“Bunda sayang sama Ayah..”
“Ayah juga sayang sama Bunda..”

Saat itu gue masih belum ngeh.. gue kira dua bocah itu lagi curhat soal orangtua mereka saling menyayangi. Itu manis sekali.. sampai akhirnya mereka pelukan di depan gue..

“Bunda jangan tinggalin Ayah yah..”
“Ayah juga jangan pernah pergi dari Bunda ya..”
“Iya, Ayah janji sama Bunda..”

Ngeliat pemandangan itu, gue seketika teriak.
“PAK SOPIR.. TURININ SAYA DI SINI PAK!! CEPAT!! INI GILA!! KIAMAT!! DAJJAL TURUN DARI SURGA!!”

Gue kadang heran yah, sama muda-mudi zaman sekarang yang pacaran dengan panggilan sayangnya : Ayah-Bunda, Mami-Papi, Mimi-Pipi, Mama-Papa, atau bahkan Mimis-Pipis.

Ngak kebayang aja, baru pacaran mereka udah manggil satu sama lain dengan sebutan Ayah-Bunda. Nah, kalau ntar udah nikah, apa mereka mau manggil satu sama lain dengan sebutan “Kakek-Nenek”?? Nah, kalau mereka udah punya cucu beneran, apa mereka mau manggil satu sama lain dengan sebutan “Almarhum-Almarhumah”??

3.) Terlalu Show-Off

Ada juga yang menjadikan pacaran itu jadi ajang pamer kepada lingkungan. Yah.. sebagai semacam pengakuan bahwa mereka bahagia dengan pasangan masing-masing. Ada yang pamer dengan cara upload foto-foto mesra di jejaring sosial. Kadang upload foto lagi pelukan, ciuman, atau foto pas lagi mandi bareng.. endingnya? Di tangkep om Roy Suryo deh.

Ada juga yang cara pamernya dengan lima menit sekali update status dengan isi seperti ini :
“Maem sama @Supri_Sexy di warung sebelah kost..”
“Nemenin @Ningsih_Chubby nyuci motor..”
“Balapan cukur kumis sama pacar..”

Bahkan kalau penyakit “Show-Off”nya udah akut, mereka nggak segan-segan untuk pacaran di update status BBM. Ini biadab sekali..

4.) Kaos Couple

Hari gini masih sering kita temui orang-orang yang pede mondar-mandir di mal-mal, atau tempat umum lainnya dengan kaos kembaran. Kalau kaos bergambar telepon, kaos satunya juga bergambar telepon, dengan gambar kabel yang kalau pas mereka berdiri dekatan, berasa nyambung. Dengan pemandangan kayak gitu, kita jadi bisa nyimpulin bahwa pasangan itu adalah pegawai telkom yang mau benarin jaringan mereka.

Tapi ada juga kaos couple noraknya ampun-ampunan. Rata-rata sih kaosnya Cuma warna yang sama, tapi tulisannya beda. Tulisannya bisa begini :
Kaos A : Mimi sayang Pipi
Kaos B : Pipi sayang Mimi
Atau ada juga yang make kaos dengan tulisan bahasa inggris :
Kaos A : That’s my boyfriend
Kaos B : That’s my girlfriend
Dan ngak lama kemudian muncul om-om dengan Kaos C, yang bertuliskan : “They are my ex”

 5.) Suka Tuker-Tukeran

Gaya pacaran ini super random loh. Dan super bikin gue bete. Soalnya pernah yah, gue kepepet pas ada tugas kuliah, gue lupa tugasnya apa. Terus gue SMS ke temen mau nanya soal tugas itu.
“Supri, tugas besok apa ya?”
SMS itu pun berbalas..
“Sorry.. ini bukan Supri.. ini pacarnya. Kita lagi tukeran hape nih.”

Di situ, gue masih bisa bersabar, lalu mencoba menghubungi temen gue yang lain yang ngak lagi tukeran hape sama pacarnya, buat nanya soal tugas.

Besoknya, gue punya keperluan lain lagi. Waktu itu, gue pengin minjam celana dalam buat pakai futsal.
“Eh, Pri.. gue pinjem celana dalam lo dong, mau futsal.. celana dalam gue lagi di laundry semua..”
“Wah.. Sorry. Gue lagi tukeran celana dalam sama pacar gue.. gue ngak bisa dong ngengilir celana dalam gue sama orang lain...”
*Ngunyah Sendal*

6.) Pacaran di tempat yang tidak sewajarnya

Nah.. ini masih umum terjadi sampai sekarang. Orang pacaran, mesra-mesraan bukan di cafe, atau di ruang tamu, melainkan tempat-tempat nyeleneh seperti berikut ini :
a.      Tolilet
b.      Kuburan
c.       Semak-semak
d.      Warnet
e.      Atas Pohon

Okeh.. itu aja beberapa kriteria Gaya Pacaran Yang Norak yang bisa gue share di sini. Semoga bisa di petik pelajaran berharga dari sini. Dan semoga nggak ada yang minat untuk menirukannya. Kalau sampai di tiru, jangan bilang kenal sama gue! Bye..!

1 comment:

  1. Ngomongin pacaran, ternyata ada loh beberapa gaya pacaran yang berpotensi besar bikin kantong jadi jebol. Hindari deh sebisa mungkin. Selengkapnya bisa kamu liat di sini: Gaya pacaran bikin dompet tipis

    ReplyDelete