Sunday, February 15, 2015

Lomba Blog Pegipegi: Mengoyak wisata sumatera utara


*Peta Wisata SUMUT

Sumatera Utara merupakan provinsi yang berada diujung pulau Sumatera, bagian barat Indonesia. Sumatera Utara mempunyai segudang wisata. Baik yang sudah terekspose bahkan masih ada yang belum terekspose lokasinya. Baik itu wisata alam, kuliner maupun wisata budaya dan sejarah.

Dengan ber-ibu kotakan Medan, kini banyak para pelancong lokal maupun mancanegara yang ingin sekali mengunjugi dan mengetahui apa saja yang terdapat di Sumatera Utara. Medan pun kini sudah menjadi kota metropolitan nomor 3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya. Hal itu pun membuat Kota Medan menjadi kota terbesar di pulau Sumatera.

*Landmark Kota Medan
Kota Medan menjadi tempat yang strategis untuk mengunjungi banyak sekali tempat-tempat wisata dan cagar budaya di Sumatera Utara. Sumatera Utara sendiri memiliki suku khas, yaitu suku Batak. Suku Batak yang mempunyai banyak sekali marganya dan menjadi salah satu suku terbanyak populasinya di Indonesia. Kota Medan juga memiliki banyak sekali agama, suku dan ras yang berbeda-beda.

Selain dapat mengujungi wisata alam, di Sumatera Utara juga menjadi tempat yang cocok untuk wisata kuliner. Baik itu kuliner lokal maupun kuliner mancanegara dapat kamu temui di pusat Kota Medan. Kuliner-kuliner khas asli Sumatera Utara dapat kamu cicipi asli di tempatnya. Seperti Naniura dan Ikan Arsik yang sangat nikmat sekali ketika dinikmati di pinggir Danau Toba. Di Sumatera Utara juga terkenal akan buah-buhan lokalnya yang sangat enak dan manis rasanya, seperti buah Durian dan Rambutan Binjai.

*Danau Toba
Danau Toba pun menjadi salah satu destinasi yang sangat populer di Indonesia bahkan sudah sampai ke Mancanegara. Danau Toba merupakan danau yang terbentuk dari letusan Gunung Toba sejak ratusan bahkan ribuan tahun yang lalu. Dan kini Danau Toba juga telah menjadi  tempat destinasi favorit di Sumatera Utara. 

Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia dan juga menjadi danau terbesar di Asia Tenggara. Ditengah-tengah danau pun terdapat pulau bernama Pulau Samosir, yang bisa kamu kunjungi dengan menyebrangi danau dengan menggunakan kapal ferry wisata. Selain itu, jika kamu datang pada bulan Oktober, kamu bisa menikmati festival Danau Toba yang selalu diselenggarakan Dinas Pariwisata Sumatera Utara setiap tahunnya. Sehingga perjalanan kamu di Sumatera Utara pun akan terasa komplit.

*View Gunung Sinabung dari Puncak Sibayak
Ada banyak wisata alam yang bisa dikunjungi disini, baik itu Pergunungan (Hiking, Panjat tebing dll), Perairan (Danau, Pantai, Arung Jeram, Pemandian air panas dll), Perhutanan (perkemahan), Perkebunan (Durian, Strowberry, Teh dll), Kuliner (Naniura, Ikan Arsik, Soto Medan, dll), dan masih banyak lagi. Masing-masing lokasi wisata tersebut dari Kota Medan pun tidak begitu jauh letaknya. Masing-masing objek wisata juga menawarkan panoramanya masing-masing. Seperti Gunung Sibayak yang dapat memberikan panorama yang indah banget pada pagi hari, Bisa surfing di Pulau Nias yang ombaknya bagus sekali untuk Surfing, Danau Toba yang airnya sebening kaca dan Pelaruga dimana kamu bisa menjelajahi 3 Air Terjun yang dimilikinya, serta bisa arung jeram tanpa memakai perahu karet hanya di Pelaruga.

Disini terdapat berbagai macam ragam budaya dan wisata alam yang bisa dinikmati, saya ingin menantang Blogger Ambassador Pegipegi Alexander Thian, untuk bisa berbahasa batak selama melakukan tour di masing-masing lokasi, menggunakan Bentor (Becak Motor) khas Sumatera Utara, memakai pakaian adat batak, mencoba arung jeram tanpa perahu karet di Pelaruga dan pastinya mencoba hiking di puncak Gunung Sibayak tanpa tenda, serta berendam di Danau Toba pada malam hari yang pasti menyegarkan tubuh.

Jika lokasi kamu berada jauh dari luar Kota Medan, kamu bisa memesan tiket pesawat yang terjangkau hanya di pegipegi.com dan kamu juga sekalian bisa memesan hotel dengan berbagai tarif dan fasilitas yang bisa kamu nikmati selama tinggal di Kota Medan.

Jika kamu ingin membaca artikel menarik lainnya bisa kunjungi blog berikut (klik link blog) dan kamu bisa menambah pengetahuan kamu seputar pariwisata.

Ayo saksikan vidio berikut yang akan memotivasi kamu datang ke Sumatera Utara


Silahkan klik link berikut untuk menyaksikan vidio yang lainnya : https://www.youtube.com/user/theindonesiatravel

*gambar bersumber dari Google

1 comment:

  1. sangat ber manfaat. yuk mampir juga ke http://goo.gl/O5uk0T

    ReplyDelete