Thursday, June 6, 2013

Suka-Duka Lulus SNMPTN 2013 (01)

Hahh.., betapa senangnya seseorang kalau bisa lulus di berbagai prestasi yang diinginkannya.
Hari ini (28/05) adalah tanggal-tanggal pengumuman SNMPTN 2013. Semua teman-teman saya berharap bisa lulus di universitas yang dia inginkan melalui jalur SNMPTN ini.

Pagi ini pula saya mencoba untuk membuka hasil saya, tapi hasilnya eror, saya pun awalnya mulai putus asa karna belum menemukan titik terang. Apa lagi katanya untuk melihat kelulusan harus mengunakan nomor pendaftaran yang dibeli disekolah. Sayang, waktu itu saya belum membelinya. Jadi saya pun pasrah saja.

Teman-teman dekat saya pun tidak ada yang lulus, saya pun disitu sudah mulai pasrah saja apa hasilnya kedepan. Namun ketika malam harinya, saya pun mencoba melihat hasilnya menggunakan NISN saya. Dan ternyata hasilnya : "Selamat kamu dinyatakan LULUS di Manajemen SD Perairan UNDIP" saya pun sontak kaget dan sempat teriak dan hal itu membingunkan orang rumah. Namun saya tidak peduli dengan apa kata mereka yang penting saya lulus di SNMPTN 2013.

Setelah saya tau saya lulus melalui SNMPTN 2013, saya pun segera menghubungi papa serta kakek dan nenek saya untuk menyampaikan kabar baik ini. 

Saya. Saya memang lulus jalur SNMPTN 2013 di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNDIP Program Studinya ialah : S1-Manajeman Sumberdaya Perairain. Namun, banyak pro dan kontra yang saya temui setelah saya lulus di UNDIP. Papa saya pun awalnya tidak setuju karna saya tidak lulus di fakultas yang diinginkan papa saya dan sebahagian saudara saya setuju untuk saya mengambil SNMPTN itu namun tidak sedikit juga yang melarang untuk tidak mengambilnya dan mencoba di SBMPTN saja.

Saya tertekan dan tak enak badan semenjak itu, sebab saya harus benar-benar memikirkannya secara matang-matang. Sebab ini bukan kuliah sebulan-duabulan saja namun bertahun-tahun.

Semenjak itu pula saya terlihat lebih pendiam dan lebih menjadi pelamun dihadapan teman-teman saya yang lainnya. Tidak sedikit juga dari mereka yang memberi saran kepada saya namun tetap saja saya harus benar-benar memikirkannya secara matang.

Akhirnya pada tanggal 05 Juli saya pun mendapat jalan keluarnya. Setelah browsing dan tidak lupa berdoa agar apa yang saya putuskan ini adalah memang sudah yang terbaik dari yang terbaik.
Saya pun akhirnya memutuskan untuk mengambilnya dan orangtua saya pun akhirnya setuju juga kepada keputusan saya itu.

Saya pun bertekat tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini. Kesempatan dimana saya bisa kuliah di salah satu perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia.

Setalh itu saya pun mulai disibukkan dengan mengurus segala dokumen yang harus dikirim kepada pihak UNDIP. Saya sempat jatuh sakit namun tidak begitu parah sehingga saya tetap semangat agar ini semua tidak sia-sia.

Kini saya pun mulai mencari tiket murah menuju Semarang. Mulai dari browsing pagi, siang sampai malam. Hingga akhirnya saya pun mendapati tiket murah dan menyerahkan itu semua kepada papa saya.
Saya memutuskan untuk menyerahkan itu semua kembali kepada orangtua saya.
-Bersambung-

No comments:

Post a Comment