Thursday, June 21, 2012

Jatuhnya Fokker 27 Di Lanud Halim Perdana Kusuma


Pesawat Fokker-27 yang tampak hancur berantakan

Pesawat Fokker-27 yang tampak terlihat dari samping

Jakarta, chandrasirait.blogspot.com – Setelah kecelakaan pesawat Sukhoi beberapa bulan yang lalu. Kini terjadi kembali kecelakaan pesawat di Lanud Halim Perdana Kusuma. Kecelakaan pesawat kembali terjadi dan kini menimpa pesawat Fokker-27 yang tengah melakukan latihan rutin. Untuk membantu evakuasi korban, Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengirimkan 23 ambulan menuju lokasi jatuhnya pesawat Fokker-27.


Kepala dinas kesehatan DKI Jakarta, Dien Emmawati, mengatakan bahwa ambulans untuk evakuasi ini dikirim dari puskesmas, gawat darurat, serta dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang ada di Jakarta.
“Di dalam ambulans juga disiapkan tenaga medis yang mampu membantu evakuasi” kata Dien Kamis (21/06/2012)

Pesawat Fokker-27 ini jatuh di kompleks Perumahan Rajawali, Halim Perdana Kusuma, Jakarta sekitar pukul 14.45 WIB. Setelah mendapat kabar tersebut, pihaknya langsung mengirimkan ambulans ke lokasi.
“Begitu ada kabar kami langsung turunkan ambulans, karena memang itu protap (Prosedur Tetap). Mereka juga sudah mengevakuasi korban ke Rumah Sakit” jelas Dien.

Ia juga menambahkan bahwa biaya bagi korban yang tercatat sebagai warga DKI Jakarta, akan ditanggung oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Sementara untuk korban dari TNI, akan disesuaikan dengan mekanisme yang ada.

Sebelumnya diketahui, ada sepuluh orang yang meninggal akibat pesawat Fokker-27 yang take off dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma jatuh saat sedang melakukan latihan rutin. Korban jiwa langsung dilarikan ke RS. Polri Dr. Sukanto.

Selain korban jiwa, peristiwa ini juga menghanguskan delapan rumah di kompleks pemukiman yang berada tidal jauh dari Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma. Sementara itu, kondisi pesawat hancur berantakan.

Dugaan saat ini, pesawat jatuh di akibatkan oleh adanya angin, yang menyebabkan pesawat hilang keseimbangan. Sebelumnya, pesawat Fokker-27 buatan Belanda ini, juga pernah jatuh di Bandung pada April 2009 yang lalu dan juga di berbagai Negara di dunia.

Semoga para korban mendapat tempat terbaik disisi-Nya dan keluarga yang di tinggal mendapatkan ketabahan. Amin..
Update terus info kamu di chandrasirait.blogspot.com

1 comment:

  1. Amin..
    Semoga keluarga yang di tinggal mendapat perlindungan dan ketabahan dari Tuhan YME..

    ReplyDelete