Monday, June 23, 2014

Tour To Brasil #Day 02

Nah, belum puas sih tidurnya. Tapi tiap pagi selama di Brasil kita akan ada Morning call.
Untuk hari ini jam bangun kita ialah 6-7-8. 6 pagi Bangun, 7 pagi Sarapan, dan jam 8 Berangkat

Begitu turun dari kamar kita nemu lukisan ini. Kita pun sempatin foto dulu :D

Setelah semua siap, kita pun segera berangkat dan meninggalkan hotel
Begi Hotelnya tampak siang. Walau cuman 6 lantai tapi semalanya kira" 2jutaan uang kita dan saat itu seluruh kamar telah tersewakan.

Oia, dirata-rata gedung, hotel dan apartemen di Rio, mereka bangga mengibarkan bendera negara mereka di jendela kamar mereka.

Okeh, kita pun berangkat. Perkenalkan ini adalah kak Yani dan kakak ini adalah teman sekursi saya hari ini. Sekedar info juga. Kakak ini ultah di Brasil lho. Keren :D

Nih jalur menuju Stadion Maracana. Jalur ini kita lewatin saat menuju Corcovado Hill tempat patung Yesus Penebus yang terkenal itu berada.

Finally kita pun tiba di gerbang masuk menuju Corcovado Hill

Depan gerbang masuk terdapat sebuah bangunan gereja katedral klasik

Nah, kalau biasanya orang keluar negeri ada foto dengan plat kendaraan disana. Aku juga ah :D

Saat mau berbelanja pernak pernik mereka ngebagiin buku rohani kristen secara cuma-cuma. Ya skalian promosi Indonesia juga ke mereka. Sebab mereka ga tau tuh dimana Indonesia.
Walau bahasa inggrisnya pas-pasan tapi mereka mengerti. Karna bahasa inggris saya pas untuk di mengerti. Hahaha..

Dibelakang bangunan ini merupakan tebing curam. Yang kalau gempa mungkin akan longsor :D

Ini nih foto dengan boneka bergerak yang banyak ditemuin ditempat-tempat umum di Brasil. Kalau turis suka, turis bakal memberikan sedikit uang mereka ke boneka manusia ini :D

Coba deh liat bendera diatas sangat banyakkan. Awalnya merasa bendera negara kita tidak mungkin ada diaas, tapi coba deh lihat bendera negara kita Indonesia sejajar dengan bendera Inggris dan beberapa negara lainnya  :D

Foto ini diambil sebelum naik Trem.

Nah, buat yang penasaran, ini dia tiket Trem khusus untuk naik menuju Corcovado Hillsnya..
Tampak Belakang (Atas)
Tampak Depan (Bawah)

Foto lagi :D

Nah, sebelum kita berangkat naik Trem. Kita ketemu artis dari korea. Ibu-ibu peserta pada foto dan saya sebagai photographernya. Hahh..
Oia, skedar informasi aja. Tim wartawan yang ikut dengan tuh artis juga ngeliput kita lhoo. Wkwk

Selfie sek :D

Ini dia nih artis koreanya dengan teman wanitanya asal Brasil.

Wah, akhirnya kita sampai juga di terminal Tremnya diatas puncak Corcovado Hills.
Setelah menaiki kurang lebih 100an anak tangga, akhirnya kita bisa liat patungnya dari belakang dulu :D

Nah, ini dia gambar patung Yesus Penebus dari depan :D

Yuhuu..

Foto skelak dengan petugas keamanan patungnya :D

Nah, jika yang lain tidak diperbolehkan mengambil gambar ruangan dibawah patung. Saya berhasil mendapatkan gambarnya :D
@Chandr4sirait

Ini dia nih tour leader kita dari Indonesia..

Setelah puas jalan-jalan di Corcovado Hilss. Kita pun turun dan kembali ke hotel untuk makan siang

Kalau di Indonesia, Apapun makannya minumnya "Teh Botol Sosro"
Nah kalau disini, Apapun makannya minumnya "Coca-cola (Coke)"

Usai makan siang, kita pun langsung lanjut lagi tournya. Kali ini kita mengunjungin Metropolitan Cathedral yang terletak di pusat kota Rio yang ga begitu jauh dari lokasi hotel kita.
Coba deh liat betapa bersihnya, dan yang pasti ga macet kota ini. Begitu rendah tingkat stress pasti dikota ini

Akhirnya kita sampai juga di Metropolitan Cathedral dan begini liputan gambarnya :D
 Disini tidak diperbolehkan masuk lebih kedepan. Ga tau tuh kenapa :D

Trus, kita juga melanjutkan lagi mengunjugi salah satu theater ternama di kota ini. Kita kali ini lanjut dengan berjalan kaki sembari menikmati kota Rio

Dan ini foto bersama di depan theater yang saya maksud :D

Foto dengan turis yang all aksesoris ala Brasil. Oia, hari ini ada pertandingan Brasil lawan siapa gitu. Lupa. wkwk

Selfie sek :D

Oia, saya nemuin ibu ini. Ternyata di kota Rio ada juga yang beginian. Tapi dia tidak mengemis lhoo..

Dari gereja ini juga terlihat patung Yesus Penebusnya. Tuh liat aja bukitnya..

Karna hari ini Brasil main, mereka yang ga bisa nonton di stadion milih NOBAR di tempat makan :D
 Trus aku nemu sepasang burung merpati yang sedang mabuk cinta :D

Nah, tour selanjutnya ialah ke Escadaria Selaraton Step.
Ditempat ini merupakan suatu gang yang disulap jadi tempat karya seni dari kumpulan keramik. Kumpulan keramik ini juga merupakan kumpulan keramik hampir dari seluruh dunia lhoo.. Tapi sayang dari negara kita tidak ada -.-

Usai dari Escadaria Selaron Step kita langsung cus ke salah satu pantai terkenal di Dunia. Yaitu : Copacabana Beach, Rio de Janeiro - Brasil
Dipantai juga ada pentas yang menampilkan layar besar untuk NOBAR kepada para turis dan rakyat Brasil yang tidak bisa nonton di Stadion.

Nah, usai dari pantai kita langsung lanjut ke restaurant untuk makan malam. Lokasinya juga masih di area pantai :D

Ini dia nih menu makanan yang selalu datang sampai piring kita penuh dan selalu penuh. Kalau disini mah kita di service abis. Sampai perut ga sanggup baru kita usai dan selama di Rio, kita tiap hari makan daging sepuasanya lhoo :D

Nah, ini dia nih live dari pantai tadi yang ada pentasnya..
Dan ini dia nih pertandingan Brasilnya

Nah gimana?
Semoga puas ya dengan picture storynya.
Simak juga picture story di hari selanjutnya ya :)