Sunday, June 15, 2014

Tour To Brasil

Suka-Duka menangin tiket "Tour To Brazil"

Postingan kali ini saya ingin berbagi cerita bagaimana saya bisa memenangkan tiket tour to Brazil dari Real Good. Namun karna ceritanya terlalu panjang, maka saya telah merangkum hal-hal pentingnya di dalam cerita berikut ini.Saya mengetahui adanya undian Tour To Brazil awalnya tau dari tv, namun saya terus mencari tau dengan browsing di internet dan ternyata tour to Brazil di adain oleh Real Good. Syarat dan ketentuannya juga tidak begitu ribet-ribet banget. Hanya perlu mengirimkan lambang om sapi yang berbeda pada kemasan susu bantal real good sebanyak 4 lembar. Kemudian lampirkan fotocopy KTP dan kemudian kirimkan ke alamat yang dituju. Setelah saya megetahui semua informasinya saya pun berminat untuk mengikuti lomba tersebut.
Okeh, saat ini saya sedang berada di swalayan untuk berbelanja kebutuhan bulanan saya selama beberapa minggu kedepan. Saya pun tidak sengaja lewat dari depan rak susu bantal real good, dan saya pun teringat akan undian tour to Brazil. Saya pun langsung membeli 8 bungkus susu bantal real good untuk saya cobain dan khususnya untuk saya kirimin.

Sampai di kosan saya pun langsung mencobain enak dan nikmatnya susu bantal real good. Setelahnya saya langsung menggunting gambar om sapi yang berada di belakang kemasan susu. Sekitar 2 hari setelah dibeli susu bantal real goodnya pun telah habis saya minum dan akhirnya sudah terkumpul 8 gambar om sapi yang berbeda. 

Saya pun langsung memasukkan masing - masing 4 gambar ke dalam satu amplop untuk di kirimin esok via Pos. 

Hari ini saya ingin mengirimkan amplopnya, namun saya belum fotocopy KTP, maka itu saya pun pergi ke fotocopyan. Saat fotocopyan hujan deras pun turun, saya pun langsung memasukkan amplop ke dalam tas saya. Saya pun menunggu reda hujan deras yang turun. Beberapa saat kemudian hujan reda dan saya pun harus buru-buru ke kantor pos, sebab saya pun masih ada jam kuliah lagi. 

Walau terkena rintikan hujan saya tetap pergi ke kantor pos dengan berjalan kaki. Tidak begitu jauh memang lokasinya, tapi begitu sampai di kantor pos, baju yang saya pakai pun cukup basah. 

Sampai di kantor pos, saya pun langsung membeli prangko Rp. 3000 lalu menempelkannya di amplop kemudian memberikannya kepada petugas untuk di kirimkan dan akhirnya tugas saya pun selesai. Saya pun langsung keluar kantor pos untuk mengambil angkot lalu berangkat kembali ke kampus.

Tanggal 13 Mei 2014
Pagi ini saya telat datang kuliah sehingga saya nanti masuk yang siang. Ketika saya ingin berangkat kuliah dengan ke adaan buru-buru , saya di telfon dengan nomor yang tidak ada di kontak ponsel saya. Saya pun langsung saja mengangkat telfonnya : 

Telfon : “Hallo selamat siang, dengan mas Chandra Syahputra Sirait” katanya
Saya : “Selamat siang. Iya benar mba, dengan siapa ya?” tanyaku
Telfon : “Saya dari Tourbola agen perjalanan Tour To Brazil Real Good , ingin menyampaikan bahwa mas berhasil memenangkan tiket Tour To Brazil”
Saya : “Serius mba? Ini benaran mba, ngak bohongankan??” tanya saya tegas.
Telfon : “Iya benar mas, dengan mas Chandra Syahputra Sirait asal Semarangkan mas?”  tanyanya kembali
Saya : “Iya benar mba” jawabku singkat.
Telfon : “Selamat ya mas, anda berhasil memenangkan tiket Tour To Brazil dari Real Good” katanya.

Percakapan pun mulai panjang, saya pun heran sekaligus bangga bisa berhasil memenangkan tiket Tour To Brazil dari Real Good. Sangking senangnya saya loncat-loncat kegirangan dikamar kos yang hanya berukuran 3x4 meter.

Saya pun tidak ingat lagi untuk berangkat kuliah karna sudah heboh dengan kesenangan saya. Ternyata usaha saya tidak sia-sia. Saya pun langsung segera mengabari hal ini ke keluarga saya dan saya langsung bagaikan anak alay yang langsung uptodate ke sosmed. Saya pun langsung buru-buru berangkat kekampus dan ternyata Puji Tuhan kuliah belum di mulai. 

Awalnya semua berjalan lancar dan damai, orangtua dan keluarga yang lain sangat setuju saya pergi kalau emang undian itu benar adanya. Tetapi pada akhirnya percakapan pun mulai panjang hingga timbul sedikit perbedatan antara saya dengan orang tua saya. Mereka tidak menyetujui saya untuk ikut Tour To Brazil dikarenakan sehari setelah kepulangan ke Indonesia saya langsung ujian akhir semester (UAS). Segala upaya dan usaha pun telah saya lakukan semaksimal mungkin, mulai dari mengurus pasport dan segalanyalah pokoknya.

Saya bingung tidak tau harus kemana lagi, beberapa hari yang lalu loncat-loncat kegirangan dan sekarang galau sekali karna impian besar ke Brasil harus tandas.
Saya pun berpikir panjang terus menerus dan bertanya kesana kemari akan keberangkatan saya dan ternyata banyak yang milih untuk saya berangkat saja.
Saya pun memutuskan untuk berangkat diam-diam dan tidak mengabari orangtua dan keluarga yang lain takut tidak dikasih izin pergi.

Saya pun mulai mengurus dokumen yang dibutuhkan seperti  paspor dan segala macam dokumen lain yang dibutuhkan. 

Untuk mengurus paspor saya harus minjem duit teman agar bisa segera selesai dan juga membutuhkan waktu yang panjang untuk menemui pihak kampus untuk mengambil surat keterangan mahasiswa aktif yang dibutuhkan sebagai syarat Visa Brasil.

Walau semua terlihat berat dan juga melelahkan, Puji Tuhan semua berjalan lancar sesuai yang diharapkan.

Akhirnya saya pun lega setelah mengirimkan semua berkas yang dibutuhkan ke pihak agen perjalanannya yaitu Tourbola.com

So, Brasil I’m Comming..

No comments:

Post a Comment