Thursday, August 14, 2014

#BerawalDariYangManis

PERHATIAN!
Tulisan ini dibuat untuk mengikuti lomba menulis dari Systema dan diangkat dari kisah nyata. Tidak ada rekayasa waktu maupun yang lainnya.
Selamat membaca chansi readers :)

Manisnya Perjalanan Pulkamku

Libur telah tiba, libur telah tiba. Horeee...
Libur kuliah pun telah tiba dan ini merupakan waktu yang di tunggu - tunggu setiap mahasiswa. Pulang ke kampung halaman dan ketemu keluarga serta kerabat merupakan suatu hal yang sangat di rindukan setiap pulang kampung (Pulkam). Tujuanku ialah Kota Medan.

Tiket promo pun aku coba cari-cari di internet dan akhirnya nemuin tiket promo yang tidak begitu mahal. Perjalanan dari Semarang pun akan aku awali sekitar pukul 23.00 WIB. Aku akan berangkat dari Stasiun Tawang - Semarang, menuju Stasiun Gambir - Jakarta. Lalu esok dilanjutkan penerbangan dari Soekarno Hatta International Airport - Jakarta, menuju Kualanamu International Airport - Medan.

Karena sekarang masih pukul 21.00 WIB aku pun singgah sebentar di sebuah mini market yang ada di Stasiun Tawang - Semarang. Aku pun membeli cukup banyak snack yang manis-manis untuk di nikmati selama di perjalanan nanti. Maklum aku seorang yang suka ngemil apa lagi yang manis-manis. Selain itu aku pun membeli pasta gigi Systema untuk aku gunakan esok saat di bandara. Perjalananku menuju Jakarta pun akhirnya dimulai. Kami berangkat sekitar pukul 23.25 WIB telat 25 menit dari jadwal di tiket dan tiba di Stasiun Gambir - Jakarta sekitar pukul 06.00 WIB.

Setibanya di Stasiun Gambir - Jakarta
Aku bersama temanku pun langsung saja menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta – Jakarta. Ternyata aku dan temanku sampai lebih dulu sementara pesawat yang akan mengantar kami akan berangkat sekitar pukul 16.30 WIB. Kami pikir kalau maskapai hijau bisa cek in lebih dulu seperti maskapai merah. Namun ternyata kami salah, kami pun terpaksa menunggu di depan counter cek in. Lelah sangat lelah memang tapi harus tetap semangat karena bakal ketemu keluarga tercinta di kampung halaman.

Saat menunggu di depan counter cek in
Untung sebelum berangkat dari Semarang aku telah banyak membeli cemilan yang cukup banyak dan yang pasti manis rasanya. Langsung saja aku keluarkan cemilannya dan kubagikan dengan temanku. Enak dan manis rasanya cemilan ini dan waktu terus berjalan. Ternyata masih ada sekitar 2 jam lagi sebelum berangkat aku dan temanku pun memutuskan akan segera cek in. Namun sebelum cek in aku ingin berkumur dan sikat gigi dulu menggunakan pasta gigi Systema yang aku beli kemarin itu. Setelah sikat gigi mengunakan pasta gigi Systema nafasku pun berasa lebih segar dari sebelumnya apa lagi tadi baru saja makan makanan yang manis.

Boarding pass pesawat yang aku tumpangi
Perjalanan pun berlanjut dan akhirnya pesawat yang kami tumpangi pun akhirnya berangkat sekitar pukul  16.45 WIB pesawat yang kami tumpangi pun lepas landas. Di pesawat aku hanya tidur karna lelah menunggu sekitar 10 jam di bandara. Sekitar pukul 19.00 WIB pesawat yang kami tumpangi pun mendarat di Bandara Internasional Kualanamu – Medan.

Aku dan temanku pun berpisah di bandara dan aku pun telah di jemput dengan sahabat – sahabatku yang gokiel dan selalu menyenangkan bila bersama mereka.

Setelah itu kami pun langsung jalan menuju rumahku. Selama di perjalanan temanku Rizki selalu buat kehebohan namun itu menyenangkan. Kangenku pun kepada sahabat – sahabatku telah terbayar sedikit demi sedikit.

Diperjalanan Rizki menawarkan es cendol ditempat saudaranya. Aku pun memutuskan untuk mengiyakannya. Sebab perutku juga terasa lapar dan belum terisi apa-apa kecuali snack yang aku makan di bandara tadi.

Kami pun menikmati es cendol buatan saudara Rizki dan sangat segar dan manis banget es cendol tersebut. Canda dan tawa kami lontarkan sehingga tidak ada rasa bosan kalau kami sudah bertemu.

Usai mencicipi es cendol mereka pun mengantarkanku kerumah. Sesampainya dirumah aku pun kaget karna dirumah sudah banyak saudaraku yang berkumpul untuk menyambut kedatanganku. Wahh, spesial banget dehh..

Nenekku pun menyuruhku untuk segara makan, karna beliau tau aku tidak makan nasi sejak sampai di bandara Soeta pagi tadi.

Nenek memasak ikan asam manis. Eum, enak banget masakan nenekku ini. Kangenku terhadap masakan nenekku terobati juga. Asam manisnya berasa nikmat banget. Aku pun melahap semuanya dan nenekku terus menawarkan semuanya sampai akhirnya habiss. Nenekku hanya tersenyum senang karna cucunya balik lagi liburan semester ini dan menempuh perjalanan jauh dari Semarang ke Medan.

Pokoknya perjalanan pulkam ku ini sangat seru deh. Perjalanan ini sangat manis es cendol yang membuatku segar dan semanis ikan asam manis buatan nenek yang membuatku semangat untuk melahapnya.

Akhirnya mata ini pun tak sangup lagi diajak berinteraksi dan aku pun memutuskan untuk segera tidur. Namun sebelum tidur aku pun kembali sikat gigi agar kuman yang ada segera hilang dan musnah dari mulutku.

Aku pun sikat gigi menggunakan pasta gigi Systema yang aku bawa dari Semarang dan sama seperti tadi pasta gigi Systema memberikan kesegaran pada nafasku dan ini akan membuat aku segara tidur nyenyak karna kuman yang ada dimulutku telah hilang. Ternyata pakai pasta gigi Systema membuat nafas segar dan juga membunuh kuman yang ada dimulutku. Tidak menyesal aku membelinya. Akhir kata aku ucapkan selamat malam guyss..