Thursday, April 12, 2012

Pasca Gempa Sumatera



Breaking News chandrasirait.blogspot.com

  Chandrasirait.blogspot.com-. akibat gempa yang melanda Sumatera Utara kemarin, 5 orang dinyatakan meninggal dunia. 1 diantaranya meninggal karena tertimpa pohon. 1 orang lainnya masih keadaan kritis dirumah sakit.

  Di Aceh sendiri, saat ini kondisi kota mulai tenang dan aktivitas masyarakat Aceh sendiri pun telah kembali normal. Masyarakat yang sempat mengungsi di Masjid Baiturrahman, dan engan kembali ke rumah. Sore ini sudah mulai meninggalkan Masjid dan memilih kembali pulang kerumahnya masing-masing.

  Sementara itu di Nias. Masih banyak masyarakat yang belum berani kembali kerumah masing-masing. Mereka masih memilih untuk bertahan di tempat-tempat pengungsian. Hal itu dikarenakan, mereka masih trauma akan Gempa dan Tsunami yang pernah terjadi di Nias beberapa tahun silam.

  Untuk sementara ini, sebagian masyarakat hanya memantau pasang-surutnya air laut terlebih dahulu. Jika mereka sudah menganggap air laut sudah kembali normal, maka mereka akan kembali kerumahnya masing-masing.

  Sedangkan menurut pantauan BMKG sendiri, gempa kecil memang masih sering terjadi, tetapi dalam skala ringan. Sedangkan air laut sendiri masih di ambang batas normal. Yaitu sekitar ± 1 Meter. BMKG juga telah mencopot status Tsunami dini, kemarin malam, sekitar pukul ± 20.00 WIB.

  Departement Sosial juga telah merelokasikan dana sebesar 1 Miliar untuk bantuan kepada masyarakat yang terkena Gempa kemarin.

  Sekian dulu pantauan News chandrasirait.blogspot.com. terus perbaharui informasi anda di chandrasirait.blogspot.com

No comments:

Post a Comment